Salah seorang guru MTs Ulumiyyah bepartisipasi dalam donor darah
(Foto : Bledeg)

MajalahAlittihad – Sebanyak tiga puluh orang yang terdiri dari santri, wali santri dan alumni Pondok Pesantren Nahdlatuth Tholibin Al-Islamiyyin (PP NTI) Kebonharjo, Selasa (14/1) siang mendonorkan darah mereka melalui PMI Tuban. Selain dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad serta Haul KH Rifdlwan yang ke-32, acara yang bertempat di halaman PP NTI, itu juga digelar demi rasa kemanusiaan.
M Gufron, salah seorang panitia mengatakan, kalangan santri, terutama PP NTI siap berpartisipasi aktif dalam mengatasi kelangkaan stok darah PMI yang akhir-akhir ini sering terjadi.
“Kami selalu siap membantu PMI untuk mengatasi kekuranga stok darah. Bahkan, lain waktu kami siap menggelar acara serupa. Ini demi rasa kemanusiaan,” ungkapnya kepada reporter Al-Ittihad.
Gufron menilai antusiasme santri, wali santri dan alumni PP NTI dalam mendonorkan darah mereka cukup tinggi. Bahkan, menurutnya bisa saja lebih dari 30 kantong darah dikumpulkan andai saja santri yang lain tidak sibuk menyiapkan acara pengajian.
“Anda lihat sendiri, bukan hanya santri dan alumni, bahkan wali santri PP NTI dan MTs Ulumiyyah yang merupakan satu yayasan dengan kami pun juga banyak yang ikut donor. Ini luar biasa dan cukup baik untuk dilestarikan,” imbuh M Gufron.
Sementara itu, Agus, seorang petugas dari PMI Tuban menyampaikan rasa terima kasih atas antusiame santri dan alumni PP NTI yang berkenan mendonorkan darah mereka. Jumlah kantong darah yang terkumpul menurutnya sudah cukup membantu menambah stok darah di PMI Tuban.
“Terima kasih, ini sudah cukup membantu stok darah kami” katanya singkat.
Abdullah Luthfi, seorang alumni berharap, acara ini bisa kembali dilaksanakn bukan hanya saat momen maulid ataupun haul saja. Pada momen lain pun menurutnya acara seperti ini layak untuk kembali digelar.
“Acara tepat dan dilaksanakan pada momen yang tepat pula. Mudah-mudahan, di lain kesempatan lebih banyak lagi santri yang mau mendonorkan darah,” cetusnya. (Red)


1 komentar Blogger 1 Facebook

  1. yang nulis berita.. pak Ilyas al mustofa/bledeg ijo/ lee sang chuat.. ikud donor juga gak yaa???

    BalasHapus

 
Majalah Al-Ittihad © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top